Minggu, 20 Oktober 2013

Deskripsi Lukisan Monalisa Tugas Seniku ^_^



KARYA LEONARDO DA VINCI
Fokus Gambar : Mata dan gambar ratu monalisannya.
Karya Seni : Seni rupa 3 dimensi.
Garis : Garis lengkung dan garis lurus.
Warna : Coklat muda, coklat tua, hijau lumut, hijau tua, hitam, dan agak kekuning-kuningan.
Lukisan : Lukisan minyak di atas kayu polar.
Lebarnya : 53 cm pada lukisan aslinya.
Pangjang : 77 cm pada lukisan aslinya.

HASIL DESKRIPSI :

Lukisan monalisa merupakan lukisan minyak diatas kayu polar. Lukisan ini memiliki lebar 53 cm dan panjangnya 77 cm yang tergantung di balik cermin yanng terlindungi. Sebelum dipindah ke suatu galery khusus pada April 2005.

Lukisan ini menggambarkan seorang wanita berambut keriting kecoklatan yang mengenakan gaun panjang berwarna coklat dilengkapi dengan renda, baju yang dikenakan oleh obyek lukisan tersebut dilapisi dengan kain lutsinar.Dlam lukisan monalisa ini, ia tidak terlihat memiliki alis dan bulu mata. Dan jari kirinya belum sepenuhnya selesai. Dan juga memiliki noda hitam di sudut mata dan ujung dagunya.

Wanita yang bertubuh gemuk tersebut dilukis di depan sebuah background yang menggambarkan pemandangan danau dan pegunungan. Lengkungan jembatan yang ada di belakang Monalisa tertulis angkan 72 namun bisa saja itu huruf "L" dan angka "2".

Selain itu lukisan setengah badan ini menggambarkan wanita yang tatapannya menuju pengunjung dengan ekspresi yang seringa dideskripsikan sebagai enigmatik dan misterius.

Menurut pengamatan cara matanya memandang membuat senyuman Monalisa hanya tampak unik ketika seseorang memandang bagian lain dari lukisan tersebut. Dari segi 'pengenal emosi' itu memberikan kesimpulan bahwa wanita dalam lukisan Leonardo Da Vinci tengah berada dalam beberapa kondisi emosional, delapan puluh persen dikatakan gembira, sembilan persen muak, enam persen takut, dan dua persen marah.






- Semoga Bermanfaat -




3 komentar: